Saturday 7 September 2013

Book Review "New Quantum Tarbiyah"


Book Review
Judul                  : New Quantum Tarbiyah
Karya                 : Solikhin Abu Izuddin
Penerbit             : Pro-U Media
Bismillahirrahmaannirraahiim
Seuatu banget setelah membaca buku ini. “New Quantum Tarbiyah” . Buku karya Solikhin Abu Izuddin seorang penulis buku best seller Zero to Hero, dan lagi  buku “New Quantum Tarbiyah” ini merupakan karyanya yang best seller juga. Hal unik dari buku ini salah satunya adalah ada pada cover buku tepat di bawah Judulnya terdapat tulisan “Membentuk Kader Dahsyat Full Manfaat” , dan ini adalah yang menarik perhatian saya untuk membaca buku ini.
Membentuk kader dahsyat full manfaat J, Ust. Solikhin ini menuliskan bagaimana cara untuk menjadi seseorang yang penuh dengan manfaat untuk dirinya terlebih lagi untuk orang lain. Dimulai dengan “Selamat Bergabung dalam Quantum Tarbiyah”. Buku ini adalah bacaan inspiratif sebagai spirit untuk bangkit dan melejit. (hal 20).
Di awali dengan kata bangkit dan melejit, dan memang benar, isi dari buku ini selain menjadi bangkit dan melejit, di dalamnya juga mentraining diri kita, menemukan bintang yang bersinar dalam diri kita, mendahsyatkan, dan menggerakan kita untuk melejitkan potensi dan kita percaya bahwa kita adalah orang yang bermanfaat. InsyaAllah..
Buku ini bisa jadi pegangan bagi para Murobbi (Guru). Dalam bahasannya penulis memberikan gambaran dan pemahaman yang jelas tentang pentingnya tarbiyah (pendidikan), selain itu juga di buku ini bisa membantu untuk menyiapkan dan membentuk sosok Murobbi (Guru)  yang full manfaat.
Selanjutnya bahasa dri buku “New Quantum Tarbiyah” simple, sangat mudah untuk difahami oleh semua kalangan muda tua. Ringan dan renyah, setiap sub bagian temanya diberikan kisah kisah pada zaman  Rosulullah, Sahabat Rosul dan perumpamaan perumpaan yang dibuat seperti hal Filosofi Batu Bata, Filosofi pohon pisang, dan filosofi lebah, merupakan filosofi yang dekat dengan kehidupan diri kita.
Satu lagi didalam buku ini terdapat banyak sekali kata-kata motivasi untuk menjadikan kita lebih baik dan terus menjadi yang lebih baik lagi. Terdapat banyak sekali kata-kata yang membuat hati, pikiran menjadi tersadar untuk segera melakukan hal terbaik. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan meneruskan aktivitas tarbiyah (pendidikan) ini

Di akhir buku ini Ust.Solikhin pun memberikan tugas praktikum untuk kita kerjakan. Untuk menjadi seorang Murobbi (Guru) yang Dahsyat Full Manfaat (Amanina)

0 comments: