Friday 12 April 2013

Tips Hidup Sehat



Tips hidup sehat 
1.     Menjaga pola makan dengan baik. Ingat!! Sarapan pagi merupakan hal yang paling penting. Karena untuk mengisi bahan bakar untuk tubuh kita sehingga energi kitaterpenuhi sepanjang hari. Perhatikan juga asupan gizi yang dalam makanan. 4 sehat 5 sempurna. (Protein,Karbohidrat,Lemak,Mineral,Serat dll)
2.    Perbanyak minum air putih. Minum air putih sehari itu minimal 5 gelas sampai 8 gelas sehari. Ini dilakukan agar tubuh kita tidak mudah terkena penyakit.
3.    Olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur selain dapat membakar lemak dan kalori berlebihan dalam tubuh,olahraga juga dapat mengendurkan otot yang kencang serta menghilangkan stres. Sehingga tubuh kita akan selalu fit dan berenergi.
4.    Istirahat yang cukup.  Saat tidur tubuh akan beristirahat dengan total. Maka jika waktu tidur berkurang,otoamtis tubuh akan lemas dan gampang terserang penyakit.
5.    Menjaga kebersihan. Cara yang sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Kita  bisa melakukan hal – hal yang sebenarnya mudah untuk dilakukan seperti secara teratur dalam mengganti pakaian dan mandi.
6.    Menghindarai kebiasaan buruk. Menghindarai kebiasaan buruk seperti merokok, karena merokok bisa menimbulkan banyak penyakit dalam hidup.

Ayo kita lakukan hidup sehat mulai dari sekarang agar di masa mendatang kita bisa hidup bebas tanpa penyakit. Selamat mencoba J J J

0 comments: