Tuesday 19 March 2013

Editorial's Note : Ayo Menulis !

Ayo Menulis !
Apa kabar sahabat ? rasanya sudah satu bulan lebih kita menikmati liburan kuliah dengan berbagai macam aktivitas telah kita manfaatkan selama liburan. Sebagian besar mahasiswa fakultas peternakan menggunakan waktunya dengan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM), magang, penelitian, menyusun skripsi dan kegiatan positif lainnya.
Memasuki semester (genap) baru ini, tentu teman-teman telah memiliki rencana dan target yang telah dipersiapkan baik secara akademik, organisasi kemahasiswaan maupun aktivitas pribadi. Di awal semester yang baik ini, izinkan kami memperkenalkan sebuah media cetak yang kami beri nama ‘Pena An-Nahl’. Pena An-Nahl terbit untuk pertama kalinya sebagai wadah mahasiswa peternakan untuk menyalurkan minatnya terhadap dunia jurnalistik atau tulis-menulis.
Kedepan, Pena An-Nahl  berisi tulisan-tulisan ringan dari waktu luang yang bisa kami manfaatkan untuk sekedar menuliskan segala macam hal, baik gagasan, opini, keilmuan, informasi dan lain sebaginya.  Semua tulisan-tulisan kami terangkum dalam beberapa kolom rubrik. Kata Kita adalah kolom opini mahasiswa yang nantinya akan memuat tentang isu-isu terkini. Pojok Kandang memuat informasi seputar keimuan peternakan. Kami juga memiliki kolom Khazanah sebagai sarana kita belajar bersama pengetahuan tentang islam. Anisa kolom yang kami sajikan khusus memuat seputar  akhwat atau perempuan. Selanjutnya Book Review merupakan ulasan resensi buku yang menjadi rekomendasi kami untuk bisa dibaca oleh sahabat pena. Rubrik Tokoh Kita adalah liputan profil seorang mahasiswa yang menjadi inspirasi atas prestasi yang telah diraih. Flash News adalah liputan kegiatan kampus dan terakhir rubrik Tips & Trick .
Merujuk pada judul salam redaksi diatas, Pena An-Nahl mengajak sahabat pena bersama menggiatkan kembali budaya menulis. Mengingat ,dengan menulis kita dapat mengeluarkan gagasan maupun ide-ide tentang banyak hal. Dengan menulis seseorang takan pernah mati karena tulisannya adalah cerminan dari dirinya. Polapikir yang yang dirangkai kedalam barisan kata, kemudian dijadikanlah kalimat yang tersusun rapi sehingga terangkai membentuk sebuah gagasan. Kerangka berpikir inilah yang membuatnya terus hidup walaupun jasadnya telah mati.
Semoga apa yang kami sajikan dapat memperkaya informasi dan pengetahuan sahabat pena. Mari bersama mengisi waktu kita dengan menulis dan kegiatan positif lainnya. Selamat membaca dan terus berkarya !
Ayo Menulis! 

3 comments:

Totoh Suandi said...

Wah sebuah gagasan yang patut diapresiasi. Semoga berkah. Gmana dengan yang bukan mahasiswa? :) apakah masih boleh nimbrung?

Totoh Suandi said...

Wah sebuah gagasan yang patut diapresiasi. Semoga berkah. Gmana dengan yang bukan mahasiswa? :) apakah masih boleh nimbrung?

Pena An-Nahl said...

Terimakasih kang totoh :) boleh ko,, nanti jadi kontributor yang penting tulisannya seputar dengan duni mahasiswa :)