Saturday 7 September 2013

Semester baru = semangat baru


Halo Sahabat Pena!
Lama tak jumpa, bagaimana kabarnya setelah menikmati liburan semesternya nih? Tak terasa yah kita sudah masuk lagi di semester ganjil J . Oh iya, di awal semester ganjil ini Fapet kedatangan adik baru angkatan 2013. Pena ucapkan selamat datang untuk adik-adik tercinta. Pastinya wajah baru bagi adik-adik di lingkungan Fapet dan perkuliahan ini. Masa peralihan dari siswa kini menjadi mahasiswa..cieee J
Setelah libur panjang, mulai lagi nih kita merapat ke kampus untuk menimba ilmu, sebelum mulai perkuliahan jangan lupa KRS-an sama perwalian dulu yah. Awal masuk biasanya mahasiswa disibukan dengan perwalian bersama dosen wali untuk melakukan konsultasi dan bimbingan selama masa kuliah sebelumnya dan yang akan datang. Dosen wali merupakan orang tua kita selama di kampus yang akan memantau perkembangan selama perkuliahan. Jadi kita bisa berkonsultasi, meminta nasihat, atau bahkan curhat tentang masalah yang sedang kita hadapi, baik akademik maupun non akademik. Jangan pernah sungkan untuk datang dan menemui dosen wali kita. Selain sangat bermanfaat, beliau juga sangat terbuka bagi mahasiswa yang hadir dan ingin bertemu.
Nah, untuk memulai langkah di semester baru apa aja nih yang udah di siapkan ?. Pastinya kita dihadapkan kembali dengan segudang tugas dan perkuliahan lainnya. Jadi, kita juga harus menyiapkan segudang semangat untuk menghadapinya. Demi mencapai hasil yang maksimal.
 Nah, di perkuliahan semester ini, kita disibukan kembali dengan mata kuliah yang ada  praktikumnya. Jadi kita siap-siap lagi nih buat bikin CS dari praktikum, apa lagi kalau bukan lapak (laporan akhir) dua sejoli ini bakal sering mewarnai hari-hari kita di semester baru dan memang bukan hal yang asing lagi bagi kita. Menyenangkan bukan?. J
Bukan cuma di perkuliahan aja, di semester baru ini bagi aktivis organisasi juga memulai kembali aktivitasnya setelah kurang lebih 2 bulan kita rehat. Pastinya mereka juga kembali menjalankan targetan yang ingin dicapai oleh organisasinya samapi akhir jabatan mereka.
Nah, bagi mahasiswa aktivis atau yang banyak kegiatannya harus siap-siap nih bisa membagi waktunya dengan baik, supaya organisasi dan perkuliahan bisa seimbang. Jangan sampai karena terlalu sibuk berorganisasi, perkuliahan jadi terabaikan. Baiknya prestasi ‘yes’ organisasi ‘oke’.

Di semester baru ini Pena pingin ngucapin ‘Selamat datang sobat pena angkatan 2013 dan sambut dengan senyum semangat  sehangat sang surya’. Keep spirit kawan, lembaran baru di mulai dari detik ini juga, kita lah yang akan menentukan putih hitamnya hasil akhir usaha kita di penghujung semester nanti. Ayo raih prestasi sebaik-baiknya ! J (Sri)

0 comments: