Tuesday 19 March 2013

Resolusi !



Hai kawan, gimana nih liburan semester kemaren? Pasti seru banget kan. Ada yang kumpul sama keluarga, di pake reuni bareng temen-temen SMA, atau ada yang sibuk dengan anggota se daerahnya promosiin UNPAD hehehe, atau juga ada yang make waktu liburannya dengan magang, pkl, kkn dan hal lainnya yang tentu sangat bermanfaat, atau mungkin ada yang mantengin www.unpad.ac.id buat liat nilai yang keluar awawawawaw deg-degan nilai ini A/A ya..heuum.. atau ada yang nge-Galau sama hasil yang ujiannya (ipk) oups sensi banget daaah kalo udah ada hubungan dengan yang namanya IPK...hihihi.. Pokoknya masa liburan yang sebulan itu bisa meRefresh otak kita dari kegiatan kampus yang tiap harinya harus ngerjain tugas, laporan, kuliah, praktikum, belum lagi yang suka organisasi.. cukuplah waktu 30 hari itu untuk menCharge Semangat kita memasuki dunia baru semester genap J..
Nah memasuki semester baru ini, pasti pada galau niy mau ngambil berapa sks, pkrs hari ini esok pkrs lagi ampe SBA pun tau kalo anak ini sering banget pkrs,ckckck yups itulah salah satu kegiatan di awal masuk kuliah. Sibuk pkrs, sibuk cari masteran ke senior, yang abis pkl sibuk ngerjain laporannya. Yang lagi penelitian sibuk buat mengolah data dan skripsweet nya.
Sebenernya nih sob, ada hal yang penting tapi sering kita lupakan ketika di awal semester ini. Memang kita lebih banyak nanya ke senior kita dulu ngambil berapa sks, mata kuliah pilihannya apa, gmana dosennya dan bla bal bla bla bla.. setelah dapet info penting dari senior ikutan deh ambil mata kuliah yang sama, dan pada akhirnya galau lagi pkrs lagi.wkwk.. seberenanya sih bukan dari masalah mata kuliahnya gimana, dosennya siapa, banyak tugas atau nggak nya. Yang jadi intinya itu bagaimana kita bisa mengambil keputusan dan menjalankan keputusan yang kita ambil itu dengan senang hati (ga usah denger hal aneh dari yang lainnya).
Selain dari bisa mengambil keputusan dan menjalankan keputusan itu kita juga hendaknya mengatur ngatur waktu kita (istilah kerennya manage waktu). Karena hal ini udah bisa di buktikan kesuksesannya. Ketika seseorang bisa mange waktu dengan baik maka dia dengan mudah bisa ngehandle semua urusannya dengan mudah dan lancar. Yuk, mumpung masi di awal semester nih kita bikin RESOLUSI untuk hidup kita yang lebih baik lagi. Mari kita benahi pola belajar kita, atur waktu kita kalo bisa bikin daily activity dibikin di karton yang gede banget di tempel di kamar sebagai pengingat kalo kita siap untuk berubah dan memperbaiki yang lalulalu J, bebaslah mau kayak gimana caranya yang penting bikin resolusi. Ada kata-kata hikmah yang bagus dan bisa jadi motivasi buat kita “..Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini..”
Mumpung masii awal-awal dan belum banyak banget tugas, yuk kita hadapi Semester Genap yang masii baru ini dengan Semangat baru, Semangat untuk hari esok yang indah, Semangat untuk IPK yang kita targetkan, Semangat dengan cita-cita yang telah kita rancang, Semangat dengan segudang tugas dari dosen kita, Semangat juga dengan doa doa yang kita panjatkan untuk melancarkan semua urusan dan memudahkan apa yang kita cita-citakan, dan Selalu Semangat untuk sukses J

0 comments: