Tuesday 19 March 2013

It’s Me, I’m A Woman



Siapa bilang wanita itu racun dunia? Yuk kita simak apa yang ada dibawah ini.
Terlahir sebagai wanita, sungguh ini adalah anugerah yang paling indah. Tak dapat kita pungkiri bahwa kita ada di dunia nyata ini dulunya berdiam di sebuah tempat yang gelap, pengap, dan kita selalu ikut kemana saja si pemilik perut ini pergi dan melakukan aktivitas apapun. Ya, di rahim seorang ibu lah sebelum kita bisa melihat dan menikmati dunia dengan segala rasa nya.
Menjadi seorang perempuan sungguh sangat menyenangkan, karena apa? Karena di balik seorang lelaki yang hebat itu ada wanita yang sangat hebat pula. Kenapa bisa begitu? Kita lihat bagaimana seorang Nabi Muhammad yang meminta istri tercintanya Khodijah untuk menyelimuti beliau ketika Rosulullah ditemui oleh Malaikat Jibril.
“Suatu hari ketika Rosulullah bertahannuts di gua hiro, tiba-tiba malaikat Jibril datang kepadanya dan berkata BACALAH!!, BACALAH!!, BACALAH!!. Lantas apa jawaban dari Nabi kita? Nabi menjawab sungguh aku tidak bisa membaca, namun malaiakt Jibril terus memaksa Rosulullah untuk membaca, namun tetap saja Nabi tidak bisa membaca. Dan akhirnya dia pulang menemui istrinya Khodijah, keadaan Nabi ketika sampai rumah tubuh Nabi bergetar hebat, dan berkata kepada istrinya “selimuti aku, selimuti aku”. Khodijah pun menyelimutinya dan menunggu sampai akhirnya Nabi tenang. Ketika sudah tenang, yang dilakukan oleh Khodijah adalah menanyakan perkara apa yang telah menimpa beliau sehingga pulang dalam keadaan gemetar seluruh tubuhnya? Rosulullah pun menceritakan kronologis kejadian di gua hiro itu. Dan sang istri pun mendengarkan dengan seksama sambil menenangkan suaminya. Akhir cerita, Khodijah pun tersenyum dan memberikan solusi kepada Rosulullah. Dia mengajak Rosulullah bertemu pamannya dan menceritakan kejadian di gua hiro itu, dimana pamannya itu adalah seorang pendeta. Ternyata sang pendeta menafsirkan bahwa sosok yang ditemui oleh Muhammad itu adalah malaikat jibril. Si paman itu bilang bahwa Muhammad adalah orang pilihan Allah. Dan kau tau sahabat, apa yang dilakukan oleh Khodijah setelah mengetahui hal itu ?. Khodijah sangat mendukung Nabi dan mempercayai Nabi dengan sepenuh hati. Selain itu juga Khodijah rela menginfakkan semua hartanya untuk kemajuan dakwah Nabi. Khodijah adalah orang nomor satu yang mempercayai kenabian Muhammad, sosok istri yang penuh teladan. Dari sinilah seorang wanita sangat berperan penting, di balik lelaki hebat ada wanita yang super hebat J.
Cerita di atas adalah sedikit tentang wanita, bercerita tentang hebatnya seorang wanita. Dan sebenarnya masih banyak hal yang sungguh luar biasa ketika kita terlahir sebagai seorang wanita. Mulai dari rahim yang menempel di tubuh seorang wanita dan Allah menitipkan kasih sayang (rahim) itu di tubuh wanita, apa jadinya kalo rahim ada di tubuh laki-laki? Masalah management rumah tangga, urusan keuangan, urusan dapur, urusan anak-anak, dan urusan di luar rumah ternyata hanya oleh seorang wanita saja semua urusan bisa di handle, so berbanggalah karena kita terlahir sebagai seorang WANITA J

0 comments: