Friday 12 April 2013

Kisah Sukses Raden Febrianto Christi,S.Pt.


Nama :Raden Febrianto Christi,S.Pt.
Tempat Tanggal Lahir : Ciamis, 21 Oktober 1990

Kang raden ini biasa dikenal dengan sebutan kang febri. anak dari bapak raden sulaeman heryana S.Pd dan ibu euis solihati,anak ke dua dari 3 bersaudara Kesibukannya kali ini sebagai asisten dosen untuk matakuliah nutrisi ternak, produksi ternak unggas, dan manajemen ternak unggas, serta melanjutkan studi S2 nya melalui program Fasttrack setelah lulus S1 pada bulan Februari 2013 lalu. Ketika ditanya mengenai motto hidupnya, kang febri berujar “ Sukses Dunia dan akhirat ”.
Kuliah dan organisasi, dua kata yang selalu hadir dalam kehidupan mahasiswa, termasuk juga kang febri. Menurutnya pembagian menurut kebutuhan antara kuliah dan organisasi adalah 70% untuk kuliah dan 30% untuk orgnanisasi.

“ Akademik itu memang penting, tetapi untuk penunjang dan pelengkap diperlukan organisasi, organisasi tak lain untuk belajar bersosialisasi, organisasi itu sebagai wadah untuk berlatih berbicara, dan percaya diri karena tak jarang mahasiswa jika berbicara didepan suka ‘gempeur’ ” ujar kang febri. Suatu akademik itu harus diperkuat dengan namanya organisasi. Meskipun kang febri menempatkan organisasi hanya 30% tetapi antara organisasi dan akademik saling berkaitan. Ilmu yang didapat dari akademik bisa diterapkan di organisasi begitupun sebaliknya (harus sinkron)
Adapun organisasi yang kang febri ikuti antara lain adalah UKM kandang KPTU (kelompok profesi ternak unggas) angkatan 16, dan dipercayai sebagai dewan pengawas. Selain itu, kang febri juga pernah menjadi anggota BEM tepatnya dibidang PSDMO pada tahun 2010 dan 2011.
Pernah akan mengikuti mawapres, tetapi saat itu kang febri juga  mengikuti PKMP (Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penelitian), sehingga untuk menjadi mawapres ia memutuskan untuk melepaskannya, dan fokus untuk mengikuti PKMP dan berhasil menjadi juara dua di tingkat fakultas.
Bingung dengan kuliah ?? tugas ?? laporan ?? kata kang febri ya namanya juga kuliah buat cari masalah beserta solusinya, sudah menjadi resiko seorang mahasiswa dengan banyaknya tugas, laporan ini itu, dan sebagainya. Karena rata-rata banyak orang yang menghindari masalah, seharusnya mencari solusi atas setiap masalah.  
Kang febri memiliki cita-cita yang besar untuk fapet, terlebih untuk para mahasiswa yang sama-sama sedang berjuang untuk kehidupan peternakan, diantaranya untuk memanfaatkan waktu kuliah, disiplin, kejujuran, manajemen antara waktu kuliah dan organisasi, luangkan waktu ke perpus, dan jangan berkecil hati karena telah berada dalam kehidupan peternakan, memang sudah jalannya untuk berada di fakultas peternakan, maka jalanilah dan berlomba-lomba dalam meraih yang terbaik. Itulah kata-kata yang kang febri tekankan. Karena menurutnya, sangat terasa efek dari itu semua apalagi disiplin dan kejujuran menjadi kunci kesuksesan.
Disinggung mengenai sosok ketua BEM, kang febri kembali menyebutkan kata disiplin dan jujur, tanggung jawab, dan dalam setiap memutuskan sesuatu tidak bisa dilakukan sendiri sehingga perlu adanya keputusan berdasarkan musyawarah. Selain itu menurut kang febri yang terlebih dahulu pernah mengikuti organisasi BEM, sebaiknya seleksi dalam memilih anggota harus dilakukan semaksimal mungkin dan sebaik mungkin, sistem kerja yang baik, dan juga perlunya program-program kerja yang unik, dan mengeksiskan kembali fakultas peternakan, serta ditambah dengan bumbu perjuangan.
 “jangan lupa disiplin dan kejujuran” ujarnya kembali mengingatkan.


0 comments: