Saturday 13 April 2013

Surat Pembaca


April Mop? April Move? 1 lagi boleh ya, Move on? Huah sepertinya kata-kata itu gak asing ni :D Mengenai hal tersebut kebanyakan dari kita bisa mengartikan dan mengidentifikasikannya sendiri kan? Nah teman-teman buat saya April Mop itu bukan suatu hal yang istemewa, kalaupun itu hari melakukan lelucon kepada teman-teman kita atau yang lainnya sepertinya gak pada 1 April juga, iya kan? Nah mengenai April Move sepertinya lebih baik tuh! Disini kita lebih banyak berubah atau bergerak untuk melakukan hal-hal yang positif, tapi jangan hanya April Move loh! Karena untuk bergerak jangan hanya di bulan April tapi harus setiap waktu, Gimana? Setuju? Atau menurut saya harus Move On.. Loh kenapa harus Move On? Move On disini kita bergerak ke hal yang positif, positif dalam berpikir, tindakan, dan pastinya ucapan karena itu adalah relasasi dari kepribadian kita. Ketika kita Move On ke yang lebih baik pastinya semuanya akan baik, percaya kan?.Seperti hukum law of attraction atau hukum tarik-menarik yaitu “Segala sesuatu yang datang ke dalam hidup Anda ditarik oleh Anda ke dalam hidup Anda. Dan segala sesuatu itu tertarik ke Anda oleh citra-citra yang Anda pelihara dalam benak; oleh apa yang Anda pikirkan. Apa pun yang berlangsung dalam benak, Anda menariknya ke diri Anda”. Nah disini untuk menghindari hal-hal yang tidak berguna atau sia-sia cukup 1 yaitu pikirkanlah hal-hal yang POSITIF. Jadi dari pada merayakan April Mop, mari kita Move On di mulai bulan April ini dan setiap waktu agar apa yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia. (Attin Syahnurotin)



Yuuuup... Setuju, mending April Move dari pada April Mop. Itu bukan teradisi orang muslim, menjahili, dan membikin lelucon yang bikin orang marah kan gak baik. :) .Hal positif di bulan April, awali bulan ini dengan perubahan positif, bukan dengan kesan yang menyebalkan. (Fajar Nurani)



April fools day atau yang lebih dikenal dengan sebutan “April Mop” itu memang merupakan suatu stigma yang sudah melekat pada kaula muda diseluruh dunia bahkan sampai ada yang menjadikan dirinya “april mop maniac” yang haus untuk menjahili dan meng-isengi orang lain. Menurut saya itu adalah salah satu bentuk pembodohan kecil yang memang sudah merebak bahkan sampe ke seluruh dunia, meskipun terbilang kecil itupun menjahili seseorang atas dasar kesengajaan untuk memperoleh kepuasan tersendiri itu merupakan suatu hal tercela dan harus dijauhi. Ditambah lagi latar belakang perayaan hari “april mop” ini yang memang didasarkan dari cerita perayaan kemenangan atas pembunuhan massal ribuan umat muslim, itu sudah jelas memang april mop ini sudah menjadi bom atom untuk merusak akhlak umat muslim melalui “embel-embel” kesenangan dan keakraban didalamnya padahal sebenarnya didalamnya tersimpan maksud yang buruk untuk memborbardir akhlak umat manusia khususnya umat muslim.


Kreatif lahh, mengangkat sebuah habit umat kita yang kebanyakan tak paham apa yang di lakukannya, jadi ini tuh informasi yang penting lah bukan hanya sekedar tulisan berisi informasi, namun merupakan goresan-goresan tinta yang di susun dengan ikhlas untuk menyegarkan iman para pembacanya.. ^^ tetap menebar manfaat yaaa...

0 comments: